Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 07 Januari 2010

Hari Ini, Menhut Tanam Pohon Pertama di Batuaji

Kamis, 07 Januari 2010 (sumber Batam Pos,klik versi asli)


BATUAJI (BP) - Guna mengurangi pemanasan global, Dinas Kelautan, Perikanan Pertanian d an Kehutanan (KP2K) bekerja sama dengan Dinas Kebersihan melakukan pembersihan dan penanaman pohon pelindung.

”Ada 2.500 pohon pelindung, antara lain Mahoni, Pulai dan jenis lainnya yang akan ditanam,” ujar Adnan Ismail dari Dinas KP2K, Rabu (6/1).

Waktu pembersihan lokasi memaksimalkan pekerja dari Dinas Kebersihan, serta penggalian lubang untuk penanaman. Penanaman rencananya dilaksanakan di dua tempat berbeda, hari ini, Kamis (7/1).

Lokasi pertama di samping GOR Batuaji sebanyak 2.000 pohon. Penanaman pohon pertama akan dilakukan oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) . Sedangkan lokasi kedua, penanaman dilakukan oleh Dirjen RLPS DepHut, sebanyak 500 batang.

Penanaman ini bertujuan untuk memperindah, menyejukkan, dan mengurangi pemanasan globar. Penghijauan dalam anggaran tahun 2010 mencapai 40.000 batang pohon pelindung di seluruh wilayah Kota Batam.

”Kita mengimbau seluruh warga untuk memberdayakan penanaman pohon di sekitar Batuaji. Mari sama-sama merawatnya. Anggaplah pohon pelindung milik kita,” ujar Adnan. (cr2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar