Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 Januari 2010

Jalan Marina City Semakin Parah
Minggu, 10 Januari 2010 (sumber Batam Pos,klik versi asli)

BATAM (BP)- Meski beberapa ruas jalan sudah diperbaiki, namun sampai saat ini masih ada beberapa ruas jalan di Kota Batam yang kondisinya masih memprihatinkan. Seperti kondisi jalan di Marina City, Sekupang menuju Batuaji. Panjang jalan yang rusak mencapai 1 km. Padahal jalan ini sudah lama mengalami kerusakan.

Jalan ini sehari-hari padat dilewati sepeda motor dan berbagai jenis mobil. Apalagi jala ini, merupakan jalan pintas dari Sekupang menuju Tanjunguncang. Pekerja yang tinggal di Sekupang dan bekerja di Tanjunguncang sehari-hari melewati jalan ini. Tidak saja pekerja lokal, tetapi juga expatriat.

Kecelakaan juga sering terjadi di kawasan ini, bahkan hampir tiap hari. Jalan yang rusak dan berlubang menjadi penyebab utama kecelakaan. Fahrul Muhammad (25), salah seorang pengguna jalan yang ditemui Batam Pos, Kamis (7/1) mengatakan, kondisi jalan yang rusak sangat membahayakan bagi pengendara. Bahkan ia sendiri pernah mengalami kecelakaan di jalan tersebut saat pulang bekerja.

”Saat itu hujan turun sehingga jalan yang berlobang ditutupi air. Saya masuk lobang yang kedalamannya kira-kira 20 cm dan lebar 4 meter. Akibatnya motor terbalik dan saya luka-luka,” ungkapnya.

Selain jalan yang berlubang, kata Fahrul, jalan Marina City juga dipenuhi tanah yang berasal dari ceceran lori pengangkut tanah. Saat cuaca panas, tanah tersebut menjadi debusehingga pengguna jalan yang lain merasa terganggu oleh debu.

Murhalim (35), warga yang tinggal di MarinaCity juga merasa terganggu oleh debu yang berterbangan di jalan tersebut. Debunya sampai ke areal pemukiman warga. Terhirup oleh warga sehingga menimbulkan penyakit. ”Banyak warga mengeluh dan menderita batuk dan ISPA akibat debu,” ujarnya.

Marhalim mengakui kerusakan jalan dan debu tersebut disebabkan lori bermuatan tanah yang sering melintasi Marina City dengan bobot sekitar 30 ton.

“Belum ada upaya perbaikan di sepanjang jalan Marina City. Padahal penerimaan pajak di daerah Tanjung Uncang ini sangat besar,” ujarnya.(cr2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar