Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 13 Januari 2010

Baru 20 Persen Berargo

Rabu, 13 Januari 2010 (sumber Batam Pos,versi asli)

Bandara (BP) - Taksi yang mangkal di Bandara Hang Nadim belum semuanya berargo. Dari 167 unit taksi baru 20 persennya yang telah memakai argo meter dalam penentuan tarif ongkosnya.

Diperkirakan awal Februari mendatang, sebelum tenggat wajib pada 1 Maret sebagai batas terakhir pemasangan argo meter, seluruh armada taksi di Bandara Hang Nadim akan terpasang argo meter.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Forum Komunikasi Pengemudi Taksi Pelabuhan Barelang (FKPTPB), Ardi Oyong kepada Batam Pos, Selasa (12/1). Menurutnya, tidak benar jika ada pengemudi taksi bandara yang masih menentang penerapan argo tersebut.

“Kita sudah berkomitmen untuk menyukseskan pemakaian argo taksi ini. Jadi tak benar kalau kita masih menolak. Cuma memang, pemerintah juga harus peduli dan berani menertibkan taksi liar,” kata Oyong.

Wujud dari komitmen itu menurutnya adalah dengan mengaktualisasikan FKPTPB menjadi penjamin para pengemudi taksi bandara dan pengemudi taksi lain di tujuh pelabuhan dan bandara di Batam kepada pihak Bank BPR Mutiara, untuk membeli argo meter seharga Rp175 ribu. Masih kata Oyong, pihaknya tak membuat konter khusus bagi taksi yang sudah memakai argo. Sistemnya masih sama seperti biasa yakni antrian. Jika memakai konter khusus, pihaknya menganggap kurang bijak, pasalnya otomatis para penumpang akan memilih taksi berargo. (cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar