Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 14 Januari 2010

35 Stand dari 5 Negara

Kamis, 14 Januari 2010 (sumber Batam Pos,versi asli)


Manufacturing Batam 2010 di SPC

INTER-EXHIBITION Management and Services (IMS) dari negeri jiran, Malaysia menggelar pameran bertajuk Manufacturing Batam 2010 di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC), pada 14 Januari hingga 17 Januari 2010.

Pameran tersebut diikuti 5 negara terdiri 35 stand yang memperlihatkan produk-produk mesin terbaik di dunia.

”Acara ini merupakan pameran ketiga setelah Filipina dan Malaysia dan salah satu pameran terbesar di Asean sejak 1986,” ujar Sales Director IMS, Henry Lee saat menggelar siaran pers, Rabu (13/1).

Kenapa memilih Batam? Eddy menjelaskan, Batam merupakan kota yang sangat potensial, khususnya pertumbuhan sektor manufacturing dan offshore marine. Terdiri dari 600 perusahaan asing dan lebih dari 10 ribu perusahaan kecil dan besar yang beroperasi di Batam. Perusahaan besar, seperti elektronik, komponen dan parts, baja dan pabrik minyak, serta perusahaan pembuatan kapal dan perbaikan kapal.

”Untuk Manufacturing Expo diharapkan menjadi sebuah kunci pergerakan ekonomi di Batam, khususnya sektor otomotif, makanan, tekstil, elektronik, oil dan gas, serta agro industri yang sama besarnya dengan perusahaan metal untuk kemajuan teknologi dan mesin industri dan pengusaha lokal yang menjadi bagian penting sebagai pintu masuk industri kecil maupun besar di Batam,” jelasnya.

Pameran diikuti berbagai negara, seperti Malaysia, Taiwan, China, Jerman dan Indonesia ini juga membuka peluang bagi perusahaan lokal maupun asing, menyusun jaringan untuk pembeli potensial dan produsen yang ada di Indonesia, khususnya Batam untuk mendapatkan keuntungan, sehingga menghadirkan infrastruktur yang memadai.

Henry juga menjelaskan IMS optimis, Manufacturing Batam 2010 ini bakal mencapai target transaksi yang dibuat, yakni 2 juta dolar AS.

”Kita yakin itu, karena selain industri yang terus berkembang, Batam juga terkenal dengan padatnya wisman yang datang berkunjung. Hal ini memberikan peluang investasi yang cukup besar,” paparnya. Pameran tersebut di mulai hari ini, pukul 10.30 hingga 18.30 WIB. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar