Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 15 Januari 2010

Wisman Terkesan Pulau Sekitar Batam

Jumat, 15 Januari 2010 (sumber Batam Pos,versi asli)


BATAM (BP) - Sekitar 40 orang yang berasal dari Thailand, Trenggano, dan Johor, mengikuti wisata dakwah di pulau-pulau sekitar Batam, Senin (11/1). Mereka berkunjung ke dua pulau, yaitu Pulau Kubung dan Pulau Air Mas Nongsa Batam. Pulau yang ditempuh sekitar 30 menit dari Pelabuhan Telaga Punggur ini, adalah sebuah pulau kecil dari ratusan pulau yang ada di pulau Batam, yang dihuni hanya 7 KK warga muslim. Selebihnya non muslim.

Kunjungan yang dikemas dalam bentuk wisata ini menjadi menarik bagi mereka. Sebab selain bisa menikmati panorama alam laut dengan mengelilingi pulau-pulau sekitar Batam, mereka bisa bersilaturahmi dengan saudara-saudara mereka yang satu akidah di daerah terpencil dan membutuhkan bantuan.

Mereka pun menggalang kebersamaan dengan menginap dan mendirikan tenda-tenda di pulau tersebut. Tidak itu saja juga menggelar hiburan dengan menayangkan film Laskar Pelangi dengan warga setempat. Rombongan yang berasal dari Asosiasi Muhammadiyah Internasional itu mengaku senang dengan kunjungan tersebut. Yusuf, misalnya, Ketua Asosiasi Muhammadiyah Thailand menyebut masyarakat Batam sangat baik. ”Orang Batam ramah-ramah juga,” kata Yusuf.

Hal senada juga diungkapkan Dah. Dia terkesan dengan banyaknya pulau yang tersebar di sekitar pulau Batam. Tak henti-hentinya dia pun menanyakan kebaradaan pulau-pulau tersebut.

Soal laut dan fasilitasnya, menuru Dah, Thailand memang memilki boat pancung yang lebih bagus dari yang ada di Batam. Namun dia memiliki kesan tersendiri dengan pemandangan laut dan banyaknya pulau yang terhampar dan tersebar sekitar Batam. Lebih menariknya dia bisa berwisata sambil bersilaturahmi dengan saudara-saudaranya yang se akidah yang berada di daerah minoritas. Dia tergerak hati untuk membantu. ”Saya senang sekali bertemu dengan mereka,” kata Dah. (lis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar