Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 14 Januari 2010

Jumat, Wapres ke Batam Resmikan PTSP

Rabu, 13 Januari 2010 (sumber Sijori Mandiri,versi asli)
BATAM CENTRE- Wakil Presiden (Wapres) RI Boediono melakukan kunjungan ke Kota Batam, Jumat (15/1) mendatang. Wapres diperkirakan tiba di Bandara Hang Nadim, Batam sebelum sholat Jumat, disambut Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah, Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan unsur muspida lainnya.
Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batam Firma Marpaun, mengatakan, beberapa kegiatan yang dilakukan Wapres selama di Batam antara lain meresmikan (launching) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Gedung Promotion Centre (SPC) Batam Centre.

Sebelum peresmian PTSP, Wapres akan Shalat Jumat di Masjid Raya Batam Centre dan makan siang sekitar pukul 13.30 WIB di salah satu tempat yang disediakan Pemerintah Kota Batam. Tepat pada pukul 14.00 WIB, Wapres bersama rombongan termasuk Mendagri Gamawan Fauzi dan sejumlah menteri baru meresmikan PTSP.

Usai meresmikan PTSP, Wapres juga melihat demo sistem pelayanan terpadu di lantai II SPC.

Firma mengatakan, rencana launching PTSP di Batam sebelumnya sudah dibahas bersama pemerintah pusat di Jakarta. Dalam pembahasan, Pemko Batam sudah ditunjuk sebagai tuan rumah (host) penyelenggara launching PTSP didukung Otorita Batam (OB) dan instansi vertikal lainnya.

Menurutnya, PTSP yang bakalan dilaunching merupakan kemajuan dalam layanan perizinan di Batam. Para penanam modal tidak lagi harus mengurus perizinan ke Jakarta yang terkait dengan perizinan pusat, karena hal itu bisa dilakukan di layanan PTSP di SPC. (sm/rl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar