Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 06 Januari 2010

700 Taksi Antre Pasang Argo

Rabu, 06 Januari 2010 (sumber Sijori Mandiri,klik versi asli)
BATAM CENTRE- Sebanyak 700 armada taksi saat ini antre mengurus pemasangan argo di Dinas Perhubungan Kota Batam. Pengemudi yang memasang argo meningkat sejak diresmikannya penggunaan argo 1 Januari lalu. Kepala Dishub Kota Batam Muramis mengatakan, secara bertahap pengurusan pemasangan argo taksi mulai terjadi peningkatan. Berdasarkan data terakhir yang masuk ke Dishub, sudah ada 700 taksi yang memasukkan permohonan pengurusan pemasangan argo.

"Kesadaran pengelola taksi memasang argo cukup tinggi. Sejak sosialisasi dan peresmian penggunaan argo, sudah cukup banyak taksi di Batam yang menggunakan argo," ujar Muramis, Selasa (5/1).

Untuk mempercepat pemasangan argo, Dishub juga melakukan kerja sama dengan BPR Putra Batam, sebagai pihak yang ditunjuk untuk membiayai perangkat argo yang harganya sebesar Rp1,6 juta. Lewat BPR ini, pengemudi/pemilik taksi bisa mengajukan permohonan dan selanjutnya melunasi biaya pengadaan argo tersebut dengan cara dicicil.

Muramis mengakui, penerapan pemakaian argo taksi memang belum maksimal. Tapi paling tidak, kata dia, Dishub secara tegas kini mulai memberikan sanksi bagi pengemudi yang masih belum memasang argo.

"Dishub bisa menggelar razia rutin mengecek pemasangan argo taksi. Jika kedapatan armada taksi masih belum memasang argo akan langsung dikenakan sanksi berupa denda," ungkapnya.

Apabila sanksi denda juga belum maksimal, lanjut Muramis, Dishub dengan tegas akan menerapkan aturan berupa pencabutan izin operasional atau memplathitamkan nomor polisi armada taksi tersebut. Dengan begitu armada taksi tersebut otomatis menjadi mobil pribadi. (sm/rl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar