Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 19 Februari 2010

Rp100 M untuk Bangun Jalan





Written by EVI RISDIANTI ,
Friday, 19 February 2010 09:21 (sumber Batam Pos,versi asli)

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam mengalokasikan dana APBD 2010 sebesar lebih dari Rp100 miliar untuk pembangunan jalan di Kota Batam. Jalan yang menjadi prioritas adalah jalan dari jembatan Nato sampai Kecamatan Sagulung sepanjang 1.800 meter.

Kepala Dinas PU Yumasnur mengatakan untuk setiap kilometer pembangunan jalam menghabiskan dana APBD sebesar Rp2,5 miliar. ”Jalan yang rusak di Batam lebih dari 1.000 kilometer. Apabila langsung dianggarkan dalam setahun angkanya mencapai triliunan,” katanya saat ditemui belum lama ini.

Untuk itu, Pemko Batam melalui Dinas PU membangun jalan secara bertahap. Selain jalan di Sagulung, tahun ini juga Dinas PU akan membangun jalan di beberapa titik di Bengkong. ”Panjang bervariasi, dari 850 meter sampai 2 kilometer,” lanjutnya.

Menurut Yumasnur, kebutuhan pembangunan jalan setiap tahun selalu bertambah. Misalnya ada jalan di kavling pindahan baru. Untuk itu, jumlah anggaran pembangunan jalan selalu meningkat setiap tahun.
Angka pembangunan jalan di tahun 2010 ini meningkat dari anggaran tahun lalu sebanyak Rp70 miliar. ”Tambah lagi jalan lingkungan yang baru diserahkan developer ke Pemko, tentu juga harus dibuatkan jalan,” ungkapnya.

Selain pembangunan jalan, Dinas PU juga mengalokasikan dana untuk pemeliharaan jalan. ”Salah satu jalan yang dianggarkan untuk pemeliharaan adalah jalan di Vihara Seipanas dan SDN 007 Bengkong,” imbuhnya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar