Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 04 Februari 2010

Enam Titik Api Ancam Penerbangan


PDF Print E-mail
Written by Redaksi ,
Wednesday, 03 February 2010 08:33 (sumber Batam Pos,versi asli)

ENAM titik api membakar hutan di sisi timur landasan pacu Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (2/1) sekitar pukul 11.45 WIB. Kobaran api hingga malam tadi masih terus menyulut kawasan hutan di sana.

Meski belum mengganggu jalannya penerbangan, partikel debu yang berterbangan dikhawatirkan dapat mengancam pesawat yang akan landing maupun take off.

”Beruntung angin tidak berhembus ke arah landasan. Tapi bila ada pesawat yang melintasi kawasan hutan akan sangat berbahaya. Sebab partikel debu bisa tersedot mesin,” kata Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Hang Nadim, Elfi Amir, tadi malam.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Otorita Batam. Tapi setelah dilakukan peninjauan ke lokasi, petugas kebakaran mengalami kesulitan masuk ke dalam hutan yang terbakar.

”Jaraknya ada sekitar dua kilometer dari landasan. Petugas kebakaran tadi tak bisa masuk ke hutan karena medannya yang berbukit,” kata Tevi sapaan akrab Elfi Amir.

Dikatakan saat ini pihaknya terus memantau titik api dari tower ATC Bandara sembari berkoordinasi dengan pihak terkait. ”Kalau titik api itu belum juga bisa dipadamkan kemungkinan ditutup penerbangan sementara bisa saja dilakukan,” katanya. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar