Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 15 Februari 2010

Bahas Pencurian dan Penjualan Air ke Kapal Asing





Written by Redaksi ,
Monday, 15 February 2010 09:15 (sumber Batam Pos,versi asli)

Komisi III-OB-ATB Bertemu

BATAM CENTER (BP) - Pembahasan pencurian air tampaknya berlangsung intensif. Rabu (17/2) lusa, Komisi III kembali menjadwalkan hearing dengan Otorita Batam (OB) dan PT Adhya Tirta Batam (ATB) membahas pencurian dan penjualan air ke kapal asing. Hearing itu merupakan lanjutan hearing serupa antara Komisi III, yang hanya dihadiri PT ATB, Selasa (9/2).

”Kita berharap hearing yang dijadwalkan berlangsung, Rabu ini merupakan final. Harapan itu, karena Pak Fredi Tanoto (Kepala Kantor Air dan Air Baku OB) sudah menyatakan hadir. Hearing sebelumnya, OB kan tidak hadir,’’ kata Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Irwansyah kepada Batam Pos, kemarin (14/2).

Irwansyah mengatakan, pihaknya berharap hearing itu juga bisa membawa hasil yang maksimal. Apalagi, kata dia, Komisi III mendapat informasi bahwa OB telah membentuk tim verifikasi dan investigasi terkait masalah pencurian air. ”Kita ingin masalah ini cepat selesai,’’ ungkapnya.

Lantas apa agenda pembahasan pada hearing itu? Irwansyah menegaskan ada beberapa poin krusial, antara lain pembahasan pencurian dan mekanisme penjualan air ke kapal asing dan shipyard. (hda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar