Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 25 Februari 2010

Kalau Tak Laksanakan Izin Dicabut





Written by Redaksi ,
Thursday, 25 February 2010 07:21 (sumber Batam Pos,versi asli)

Kadishub Soal Argo Taksi 1 Maret

BALOI (BP) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Batam, Muramis menjamin pelaksanaan tera argo taksi bisa digelar 1 Maret ini. Jika ada taksi yang tidak memakai argo pascatanggal tersebut, maka izin mereka terancam dicabut.

”1 Maret pelaksanaan argo taksi bakal jalan, tidak mundur lagi. Itu harga mati,” kata Kadishub kepada Batam Pos di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Pemko-OB dan DPRD Batam di Vista Hotel, Baloi, kemarin (24/2).
Mengenai persiapan penerapan argo taksi tersebut, Kadishub menegaskan pihaknya sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) kepada pangkalan, mal, pelabuhan, bandara dan pengemudi. Persiapan lain juga menyangkut jumlah taksi yang sudah ditera argonya.

Sejauh ini, Kadishub mengaku jumlah taksi yang ditera argo terus bertambah. Ia mencontohkan jumlah taksi di Bandara Hang Nadim yang sudah pakai argo mencapai 150 unit, dari total 167 taksi yang berada di sana. ”Kalau di tempat lain, termasuk pelabuhan taksi yang sudah ditera berkisar 70-80 persen,” paparnya.
Ia juga mengaku optimis argo taksi bisa terlaksana 1 Maret. Menurutnya, tidak ada lagi alasan bagi pengemudi taksi untuk tidak pakai argo.

”Apalagi ada fasilitas kredit, bagi supir taksi yang kesulitan dana untuk pembelian argo. Kita juga tak memberlakukan kir terhadap taksi, jika tak ada argo,” urainya. (hda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar