Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 10 Februari 2010

40 Hektar Hutan Bandara Terbakar

Rabu, 10 Pebruari 2010 (sumber Sijori Mandiri,versi asli)

HANG NADIM- Kepala Seksi Penanggulangan Kecelakaan Penerbangan (PKP) dan Pemadam Kebakaran (PK) Bandara Hang Nadim, Supriyono mengatakan luas areal hutan yang terbakar di hutan bandara mencapai 40 hektar. Luas hutan yang terbakar ini memanjang dari run way 22 hingga run way 04 atau persisnya dari sisi timur hingga barat landasan pacu Hang Nadim.

Sebagai reaksi cepat PKP dan PK Bandara Hang Nadim untuk memadamkan titik-titik api yang sampai saat ini belum diketahui asalnya itu, tim PK telah menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

"Tadi malam (Senin dini hari) sudah dipadamkan," kata Supriyono kepada wartawan di Bandara Hang Nadim, Senin (8/2).

Menurut Supriyono, kebakaran hutan di samping bandara sudah berlangsung sejak Senin (2/2) lalu. Meskipun sempat mengalami kesulitan untuk menembus lokasi hutan yang terbakar, namun Tim PK terus berusaha memadamkan api.

Di tempat terpisah, Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Hang Nadim, Elfi Amir mengatakan penerbangan di bandara telah kembali normal seperti biasa. Kekhawatiran akan asap kebakaran hutan yang mengarah ke landasan pacu, sudah berakhir setelah Tim PK sukses memadamkan api.

"Mudah-mudahan api tak muncul kembali. Memang selama belum turun hujan kemungkinan hutan terbakar kembali tetap ada. Kami mengimbau warga yang tinggal di dalam hutan tidak membakar hutan untuk membuka lahan, karena itu bahaya," ujarnya. (sm/ed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar