Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 23 Februari 2010

Ali Ibrahim, Kakanpel Baru





Written by Redaksi ,
Tuesday, 23 February 2010 08:55 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATUAMPAR (BP) - Baru setahun menjabat Kepala Kantor Pelabuhan (Kakanpel) Batam, Rocky Acmad digantikan oleh Ali Ibrahim. Prosesi sertijab berlangsung di Dermaga selatan Pelabuhan Batuampar, Senin (22/2) kemarin.

Kepala Dirjen Perhubungan Laut Wilayah Barat RI, Sunaryo menegaskan, sertijab ini tidak ada hubungan dengan seringnya terjadi kecelakaan laut di sekitar Batam.

Meski demikian, namun tidak bisa dipungkiri selama beberapa bulan terakhir banyak terjadi kecelakaan yang tidak jarang mengakibatkan korban jiwa.

Sunaryo menegaskan, bagi Kakanpel yang baru agar bisa mengemban tugasnya dengan baik dan meminimalisir kecelakaan yang sering terjadi di laut. “Tunjukkan bawa kami yang dipusat tidak salah pilih,” harapnya.

Sunaryo mengharapkan agar Kakanpel yang baru mampu menyelesaikan carut marut transportasi laut dan yang merupakan transportasi utama di perairan sekitar Batam.

”Saya siap menjalankan tugas sebaik-baiknya dan saiap bila harus diganti,” ujar Ali Ibrahim.

Selama Rocky menjabat Kakanpel adalah tenggelamnya Feri Dumai Express 10 yang berlayar dari Sekupang Batam tujuan Dumai Riau, 22 November 2009 lalu. Sebelum tenggelam, feri milik PT Lestari Indoma Bahari itu pecah akibat hantaman ombak yang diperkirakan mencapai 4 meter di Perairan Yu Kecil atau Takong Hiu, Kabupaten Karimun, atau sekitar 8 mil dari Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. Ratusan penumpang jadi korban, puluhan di antaranya tewas. (cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar