Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 18 Februari 2010

Hujan, Jalan Akses Barelang Terputus





Written by Redaksi ,
Thursday, 18 February 2010 08:49 (sumber Batam Pos,versi asli)


TEMBESI (BP)
– Hujan yang mengguyur kawasan Tembesi, Batuaji, selama tiga jam, mulai pukul 00.00 hingga pukul 03.00 WIB Rabu (17/2) dini hari, membuat jalan akses menuju Barelang terputus.

Penyebabnya ruas jalan sepanjang 50 meter di dekat Markas Brimob tergenang air mencapai 1 meter.
”Iya, jalan tidak bisa dilalui lagi. Saya mengetahui sekitar pukul 06.00. Saya dan tiga anggota Brimob langsung membuat saluran air,” ujar Kapolpos Basecamp Aiptu Partono, kemarin.

Bahkan, antrean mobil dan kendaraan roda dua kurang lebih dari satu kilometer. Bahkan, anak-anak yang akan berangkat ke sekolah saat melihat ada genangan air, memilih pulang ke rumahnya. Air menggenangi ruas jalan hampir mencapai lima jam. Jalan baru bisa dilewati sekitar pukul 09.00 pagi.

Pantauan Batam Pos di lokasi, air tergenang karena drainase ditimbun untuk proyek dan posisi jalan berada di daerah cekungan, sehingga air mengumpul di ruas jalan. Sebelumnya, air mengalir lancar meskipun hujan deras.

Saat ini, pihak pengelola proyek sedang meratakan dan menimbun tanah yang akan dibangun pasar. Timbunan tanah tersebut, lebih tinggi dari ruas jalan dan tak ada drainase karena sudah diratakan.

”Dulu hujan deras juga, tapi ada drainase jadi tak pernah banjir begini,” ujar Raya Fitri, warga setempat. (cr2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar