Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 04 Februari 2010

Kebakaran Hutan Bandara Makin Melebar





Written by Redaksi ,
Thursday, 04 February 2010 08:29 (sumber Batam Pos,versi asli)


Belum Mengganggu Penerbangan

HANG NADIM (BP) - Kebakaran di kawasan hutan Bandara Hang Nadim Batam, Selasa siang lalu hingga Rabu (3/2) malam masih terus berkobar. Bahkan titik api (hot spot) yang semula hanya ada enam, kini bertambah luas.

Meski begitu pihak Bandara Hang Nadim Batam kemarin belum memberlakukan untuk menutup sementara pengoperasian bandara. Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Otorita Batam (OB) yang diterjunkan ke lokasi juga masih mengalami kendala, karena medan kebakaran yang sulit ditembus kendaraan roda empat.

Tak ayal para petugas pemadam kebakaran hanya berjaga-jaga di sisi utara landasan pacu, mencegah api menjalar ke pinggiran jalur. Mereka terlihat menyemprotkan air di semak-semak yang ada di samping landasan.

Bejo, staf gardu pandang air traffic control (ATC) Bandara Hang Nadim Batam kepada Batam Pos menyebut, kepulan asap putih bercampur partikel debu hingga Rabu petang kemarin semakin pekat. Beruntung asap tak mendekati landasan.

”Untungnya angin berhembus cukup kencang ke arah utara, sehingga asap tak masuk,” katanya. Sebelumnya Kepala Keselamatan Penerbangan Bandara Hang Nadim Batam, Tevi mengatakan hot spot terlihat Selasa (2/2) sekitar pukul 11.45 WIB di sisi timur landasan. Titik api terus bertambah hingga mencapai enam hot spot. ”Kalau titik api itu belum juga bisa dipadamkan kemungkinan ditutup penerbangan sementara bisa saja dilakukan,” kata Tevi. (cr3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar