Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 15 Februari 2010

Lima Kunci Menggapai Pertolongan Allah





Written by Redaksi ,
Saturday, 13 February 2010 08:21 (sumber Batam Pos,versi asli)

Tabligh Akbar Bersama Aa Gym


BATAM CENTRE (BP)
- Ribuan jamaah hadiri tabligh akbar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Mohammad SAW yang diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam, Darut Tauhid dan Masjid Raya Batam, Jumat (12/2) sekitar pukul 16.00 WIB di Masjid Raya Batam Centre.

Pembicara KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), memaparkan lima langkah untuk menggapai pertolongan Allah SWT. ”Pertama adalah tekad yang kuat menjadi kunci awal mengapai pertolongan Allah,” ujar Aa Gym.

Hal tersebut, menurut Aa Gym, karena tidak ada perlindungan yang dapat melindungi umat manusia kecuali perlindungan Allah SWT. “Allah adalah tempat kita bersandar dari berbagai kesulitan dan masalah,” tambahnya.

Cara mengapai pertolongan Allah yang kedua adalah dengan memperbanyak taubat. Karena semua gerak-gerik manusia tidak lepas dari pengawasan Allah. ”Jangan suka menipu diri kita, semua ada yang mengawasi,” tegas Aa Gym.

“Jangan bangga dihormati orang lain, mereka hanya menghormati topeng kita,” lanjut Aa Gym.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Gym berkali-kali mengingatkan agar jangan sampai terlena dengan pangkat, jabatan, kekayaan yang sedang digenggaman. Karena jika Allah menginginkan semua itu hilang akan mudah saja. ”Segeralah bertaubat, serahkan semua pada Allah,” tuturnya.

Kunci yang ketiga ialah menjauhi maksiat. ”Jika Anda berdekatan dengan maksiat, karena sama halnya Anda berjalan di lereng terjal yang setiap saat dapat membuat Anda terjatuh,” tegas Aa Gym.

Dengan berbuat maksiat, menurut Aa Gym, tidak hanya Anda yang akan jatuh dan celaka. Orang-orang terdekat Anda juga akan ikut merasakan akibat dari perbuatan tersebut.

Kemudian yang keempat adalah meningkatkan taat. Semakin besar taat manusia, maka akan dapat membentengi dari perbuatan maksiat. Hal terakhir yang diperlukan untuk menggapai pertolongan Allah ialah tebar manfaat. (cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar