Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 17 Februari 2010

Centre Park Diselimuti Asap Tebal





Written by Redaksi ,
Wednesday, 17 February 2010 08:45 (sumber Batam Pos,versi asli)

Lagi Kebakaran Lahan Kosong

BATAM CENTRE (BP)
– Sedikitnya empat lokasi kebakaran rumput dan ilalang terjadi di Batam, Selasa (16/2). Kebakaran ini diduga disebabkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan yang mengakibatkan rumput dan semak-semak mengering dan mudah terbakar.

Keempat lokasi tersebut adalah kawasan Bida Asri, Mukakuning, Tiban, dan kawasan dekat Perumahan Center Park Batam Centre.

Di dekat Perumahan Center Park Batam Centre, kebakaran berlangung sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam waktu kurang dari 1,5 jam, lahan seluas lebih dari 3 hektare tersebut ludes di lalap si jago marah.

”Api terlihat pertama kali dari tengah lahan, dengan cepat api tersebut menyebar. Kami tak mampu lagi menjinakkan,” ujar Iwan, seorang pedagang yang berjualan di pingir jalan depan Centre Park.

Pantauan Batam Pos di tempat kejadian, api dengan cepat merambat mendekati Perumahan Centre Park yang tepat berada disamping lahan kosong tersebut. Warga tampak panik dan berupaya untuk memadamkan api yang terus mendekat ke tempat tinggal mereka dengan alat seadanya. Kebakaran ini juga sempat menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas dekat lokasi kebakaran.

Satu jam kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba. Dengan cepat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang terus mendekati perumahan. Api baru bisa dipadamkan kurang lebih 30 menit. ”Untung api belum sempat merembet ke rumah warga,” ujar Yuliadi, petugas pemadam kebakaran. (cr1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar