Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Maret 2010

RSOB Dilalap si Jago Merah

Sabtu, 27 Pebruari 2010 (sumber Sijori Mandiri,versi asli)
SEKUPANG--Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Sekupang, Kamis (25/2) sekitar pukul 23.30 WIB, dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi di ruang lantai empat, tepatnya di ruang operator lift tersebut membuat panik pasien dan keluarga, termasuk tim medis.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Begitu juga penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Diduga, api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Menurut saksi mata, Ilham yang menemani anaknya yang terbaring sakit di ruangan teratai lantai dasar,malam itu ia dikejutkan dengan suara ledakan kurang lebih tiga kali.
Penasaran, Ilham lalu keluar melihat apa gerangan suara ledakan itu. Ilham terkejut melihat kobaran api semakin membesar di lantai IV rumah sakit tersebut. Ilham lalu berteriak minta tolong hingga pihak rumah sakit berusaha memadamkan api.

Untuk menghindari jatuhnya korban, perawat dibantu keluarga pasien mengevakuasi para pasien ke lorong-lorong lantai dasar. Sebagian lain dievakuasi ke dua tempat lebih aman, masing-masing Intsalasi Gawat Darurat untuk pasien berpenyakit gawat, dan sekitar gudang farmasi untuk yang berpenyakit ringan.

"Api terlihat dari lantai empat. Nampaknya, dari ruangan operator lift," kata Ilham. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah enam unit mobil pemadam kebaran tiba di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Sony Wibisono mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun dia menduga kebakaran itu akibat konsleting arus pendek listrik. (sm/33)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar