Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 01 Maret 2010

Hadirkan Lima Menteri





Written by madi
Sabtu, 27 Pebruari 2010 (sumber Tribun Batam,versi asli)

Hipmi Gelar Rakernas di Batam
Undang Profesional dan Pengusaha Muda

BATAM, TRIBUN - Kota Batam semakin mendapatkan kepercayaan sebagai tempat menggelar berbagai agenda berskala nasional. Kali ini, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang akan menggadakan Rapat Kerja Nasional (rakernas) di Batam pada 3-5 Maret 2010.

Rekernas ini rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Namun pembukaan dilakukan di Jakarta, sehari sebelum pelaksanaan rakernas di Batam. Pembukaan di Jakarta ini dilakukan seiring dengan padatnya jadwal kegiatan presiden.

Ketua panitia pelaksana Indra Gobel melalui Ketua Hipmi Kepri, Sukriadi, mengatakan walau pun dibuka di Jakarta, namun tidak akan mengganggu agenda kegiatan yang akan dipusatkan di Batam selama tiga hari tersebut.

Selama tiga hari itu, kegiatan akan diisi dengan berbagai diskusi dan rapat untuk langkah-langkah Hipmi selanjutnya. Ada pun tema yang diusung pada rakernas kali ini adalah, Komitmen Nasional dalam Penerapan Pembangunan Ekonomi Bangsa.

“Ada beberapa menteri yang akan menghadiri kegiatan ini, yakni Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kelautan Fadel Muhamad, Menteri Negara Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan, Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu. Mereka semua akan mengisi beberapa agenda yang telah kami susun,” papar Sukriadi saat jumpa pers di sekretariat Hipmi Kepri di Seipanas, Jumat (26/2).

Para menteri tersebut diagendakan untuk membahas tentang pembangunan bangsa sesuai dengan bidang masing-masing. Misalnya Suharso Monoarfa, akan menyampaikan tentang pentingnya rumah murah bagi rakyat Indonesia saat diskusi yang akan dilangsungkan pada 4 Maret mendatang.
Selain itu pada rakernas ke XIV ini panitia akan membahas tentang perekonomian secara makro serta menanggapi peluang-peluang usaha yang sangat potensial untuk Indonesia.

“Hipmi juga akan membahas tentang suku bunga bank di bawah 10 persen. Wacana ini memang berasal dari Hipmi karena menurut kami, suku bunga yang ada saat ini masih terlalu tinggi,” tambahnya lagi.
Hal lain yang akan dibahas pada rakernas ini adalah tentang semangat enterpreneur (kewirausahaan) pada kalangan muda karena pangusaha muda saat ini belum mencapai satu persen dari total penduduk Indonesia.

“Kegiatan ini juga terbuka bagi organisasi profesional dan pelaku usaha muda yang ingin bergabung dengan Hipmi. Ada pun peserta yang akan menghadiri rakernas ini diperkirakan 500 orang lebih,” tambah Herry Exarial selaku sekretaris Hipmi Kepri.

Dan bagi pengusaha yang ingin menghadiri kegiatan ini bisa mengambil undangan di sekretarian Hipmi yang terletak bersebelahan dengan SPBU Seipanas.

Untuk memeriahkan kegiatan, panitia juga akan mengadakan turnamen golf yang terbuka bagi seluruh pengusaha dan sponsor yang akan memeriahkan kegiatan ini. “Para alumni Hipmi di Kepri juga bisa turut hadir dalam kegiatan ini karena akan ada pertemuan alumni Hipmi se-Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari pertama,” tutup Herry.( man)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar