Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 03 Maret 2010

Dewan Ngotot Bentuk Pansus





Written by Redaksi ,
Wednesday, 03 March 2010 07:51 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM CENTRE (BP) – Meski banyak menuai kritikan, anggota DPRD Kota Batam tetap ngotot membentuk panita khusus (Pansus) untuk menyelidiki kasus penjualan air ATB di Pelabuhan Batuampar. Bahkan, rencana tersebut akan dibawa ke rapat gabungan pimpinan DPRD Kota Batam hari ini, Rabu (3/3).

”Rencana akan tetap berjalan,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Batam, Jefry Simanjuntak, kemarin.
Padahal, rencana pembentukan Pansus ini baru didukung oleh 4 dari 9 fraksi yang ada di DPRD Kota Batam. Keempat Fraksi PKS, Hanura, PKB dan PKN.

Jefry menjelaskan, salah satu alasan dewan membentuk Pansus ini adalah untuk mengungkap dugaan tindakan pencurian dan penggelapan dari kasus penjualan air ATB oleh Kantor Pelabuhan Batuampar. Kasus ini telah berlangsung selama 15 tahun dan menyebabkan kerugian negara yang cukup besar.
”Dari hitungan kami, kerugian mencapai Rp37 miliar,” kata Jefry.

Tapi, bukankah kasus tersebut sudah diselesaikan secara internal, dan pihak OB (BP Batam) bersedia membayar selisih tagihan dari ATB? Jefry tetap ngotot, kasus tersebut tetap harus di-Pansus-kan.
Sementara itu, beberapa waktu lalu pihak ATB dan BP Batam menganggap pembentukan Pansus itu sangat berlebihan. Pasalnya, baik OB dan ATB sama-sama mengakui, jika kasus tersebut terjadi karena murni kelalaian dan kesalahan teknis saja.

”Masalah ini sudah clear. Jadi saya pikir tak perlu ada Pansus,” kata Vice President PT Adya Tirta Batam (ATB), Benny Andrianto belum lama ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala Biro Pemasaran dan Humas BP Batam, Rustam Hutapea. Menurutnya, kasus ATB-BP Batam ini tidak perlu dibentuk, karena kedua pihak sudah sama-sama memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah dengan jalan damai. (par)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar