Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 29 Maret 2010

Argo Belum Juga Optimal





Written by Redaksi ,
Monday, 29 March 2010 07:53 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM CENTRE (BP) - Sebanyak 1.100 taksi dinyatakan lulus tera dan argo taksi mulai diberlakukan sejak 1 Maret lalu, namun sampai saat ini penerapannya di lapangan belum optimal.

Teknisi tera argo taksi dari UPT Metrologi Disperindag Kepri Abdullah mengatakan para supir mengeluh tidak ada tindakan tegas dari Dishub Kota Batam terkait penerapan taksi berargo tersebut. Selain belum beroperasinya taksi yang sudah berargo juga masih banyak taksi yang belum memasang argo, terlebih taksi non pangkalan.

”Pangkalan yang sudah tera seluruhnya yaitu bandara, BCS dan Harbour Bay. Pelabuhan Internasional Sekupang hanya yang rusak saja yang belum tera. Selebihnya masih ada beberapa taksi pangkalan yang belum ditera,” katanya.

Kata Abdullah, karena tak ada aksi dari Dishub Kota Batam, para supir taksi pun malas menera argonya. Tak seperti awal bulan lalu, sehari bisa lebih dari 20 taksi yang antre sekarang hanya beberapa saja.

Kepala Dishub Kota Batam Muramis meyakinkan segera menggiatkan razia. Pihaknya sudah membentuk tim gabungan dari Dishub, Satlantas Poltabes Barelang, satpol PP, Kejaksaan, dan pengadilan yang akan rutin melakukan razia tiap minggu selama setahun penuh.

”Fokus kita pelaksanaan taksi berargo, pemberantasan taksi plat hitam serta penyimpangan trayek untuk angkutan umum,” sebutnya.

Setelah diberlakukannya taksi berargo, baik pengemudi atau pun pengguna taksi tidak boleh lagi menggunakan tarif ketengan (nego). (vie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar