Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 31 Maret 2010

BCC Gelar Journey to Bintan

Written by Redaksi ,
Wednesday, 31 March 2010 09:37 (sumber Batam Pos,versi asli)

BATAM (BP) - Komunitas Bersepeda BIFZA (BIFZA Cycling Community/ BCC) akan menggelar kegiatan ”Journey to Bintan”. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada Jumat – Sabtu (2-3/4) mendatang.

Ketua Komunitas Bersepeda Bifza, Sjafar Oemar, dalam rilisnya menjelaskan, kegiatan Journey to Bintan merupakan salah satu agenda kegiatan BCC, selain dari kegiatan mingguan yang telah dilaksanakan sejak pembentukannya.

Menurut Sjafar yang juga Kepala Seksi Evaluasi Lahan Wilayah I dan II Otorita Batam (OB), saat ini berbagai persiapan telah dilakukan. ”Rombongan BCC akan berangkat ke Tanjungpinang melalui Punggur pada Jumat pagi dan akan melakukan salat Jumat di Masjid Pulau Penyengat,” kata Sjafar. Rute Journey to Bintan di Tanjung Pinang akan dimulai pukul 19.00 malam menuju kawasan pantai Trikora dan diperkirakan akan tiba pada pukul 21.00/22.00 malam.

Setelah menginap semalam di Trikora, BCC akan melanjutkan perjalanan ke Tanjunguban pada pukul 00.06 pagi, dan diteruskan dengan perjalanan kembali ke Batam. Sjafar menambahkan, rombongan Journey to Bintan berjumlah 35 orang dan akan diikuti oleh Deputi Ketua OB Bidang Administrasi dan Perencanaan, M Prijanto.

”Journey to Bintan, selain dalam rangka memperkenalkan klub BCC, juga untuk mensosialisasikan program sehat bersepeda dengan tidak memandang usia,” kata Sjafar Oemar yang kini berusia 55 tahun. Selain itu dalam Journey to Bintan juga membawa misi program langit biru untuk mengurangi polusi udara di wilayah Kepulauan Riau.

BCC yang berdiri pada 24 November 2009 lalu juga mengagendakan kegiatan car free day untuk mengurangi polusi udara di salah satu ruas jalan di Batam Centre pada Juni mendatang. Jika kegiatan ini sukses, rencananya akan dilakukan sekali setiap bulan.

”Untuk mematangkan kegiatan ini, kami akan berkoordinasi dengan Polda Kepri, Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Batam, Satlantas Poltabes Barelang serta OB,” kata Sjafar Oemar didampingi Mahyudin, Sekretaris BCC. BCC mengajak lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam memasyarakatkan kegiatan sehat bersepeda. (ptt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar