Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 29 Maret 2010

Bahas Kepastian Kompensasi, Dewan Panggil ATB





Written by Redaksi ,
Sunday, 28 March 2010 08:12 (sumbe Batam Pos, versi asli)

BATAM CENTRE (BP) – Anggota Komisi III DPRD Kota Batam M Musofa mengungkapkan, pihaknya akan memanggil PT Adhya Tirta Batam (ATB) untuk rapat dengar pendapat (RDP), guna membahas kepastian kompensasi kerugian sebesar Rp9 miliar, yang dialami akibat kasus pencurian air di Pelabuhan Batuampar.

”Sesuai rekomendasi Komisi III, kita memberi batas waktu hingga tanggal 16 Maret agar Otorita Batam (OB) menyelesaikan kompensasi kerugian sebesar Rp9 miliar yang diderita PT ATB, terkait kasus pencurian air di Pelabuhan Batuampar,” kata Musofa, legislator asal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu kepada wartawan, Jumat (26/3) lalu.

Musofa mengungkapkan, rekomendasi penyelesaian kompensasi kerugian kepada PT ATB, berjangka waktu sebulan. ”Mulai tanggal 16 Februari hingga 16 Maret. Karena jangka waktunya sudah terlewat, maka kita memanggil hearing PT ATB untuk mendengar langsung kepastian pembayaran kompensasi kerugian yang dibayar OB ke mereka,” paparnya.

Ketika ditanya apakah Komisi III sudah menjadwalkan RDP dengan PT ATB? Musofa mengakuinya. ”Insya Allah, hearing dengan ATB bisa dilakukan minggu depan,” katanya.

Musofa menambahkan, pihaknya masih memberi waktu, guna menyelesaikan kompensasi kerugian yang diderita PT ATB.

”Kalau setelah RDP kompensasi kerugian dari ATB ke OB belum clear, maka kita masih memeri waktu satu minggu agar diselesaikan secepatnya. Kita berharap segera ada kepastian terkait pembayaran kompensasi kerugian ATB,” katanya. (hda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar