Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 11 Maret 2010

Tim Gabungan Akan Razia Taksi

Kamis, 11 Maret 2010 )sumber Sijori Mandiri,versi asli)
Tim Gabungan Akan Razia Taksi

BATAM CENTRE- Tim gabungan yang terdiri dari kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub) dan polisi militer dalam minggu ini mengadakan razia taksi di Batam. Razia itu untuk menertibkan taksi yang tidak memakai argo serta mengecek izin operasional taksi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Muramis kepada Sijori Mandiri, Rabu (10/3) mengatakan, dalam tahun ini baru pada kali ini tim gabungan akan merazia taksi di Batam. Pada razia yang akan diadakan itu, tim gabungan memang sangat ketat dalam menerapkan aturan dan memberikan berbagai sanksi lainnya kepada taksi yang melanggar aturan.

"Ditemukan taksi yang tidak layak operasional, seperti keluaran mobil tahun 1995 ke bawah terancam dicabut izin operasinalnya. Sedangkan bagi taksi keluaran di atas 1995 yang juga belum memasang argo taksi juga diberikan peringatan keras yang mengarah pada pencabutan izin operasional," ujarnya.

Langkah penertiban taksi seperti ini merupakan tindak lanjut Dishub setelah adanya inpeksi mendadak (sidak) layanan taksi yang dilakukan Wakil Walikota Batam Ria Saptarika ke Bandara Hang Nadim, beberapa waktu lalu. Artinya, kata dia, di samping penertiban pemasangan argo, Pemko Batam juga menginginkan regenerasi mobil taksi yang digunakan para supir.

"Mengenai argo kita sudah upayakan cara yang semaksimal mungkin untuk meningkatkan pemakaian penghitung tarif tersebut. Hasilnya juga sudah cukup baik dengan peningkatan jumlah taksi yang sudah memakai argo yang jumlahnya mencapai 1.045 taksi," kata Muramis. (sm/rl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar