Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 23 Maret 2010

Belanja Sambil Bayar Pajak KendaraanBelanja Sambil Bayar Pajak Kendaraan





Written by madi
Selasa, 23 Maret 2010 (sumber Tribun Batam,versi asli)

Kapolda Resmikan Samsat Corner di BCS Mall

BATAM, TRIBUN - Jika selama ini warga Batam harus membayar pajak kendaraan ke Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Batam Centre, mulai Senin (22/3) tidak harus lagi ke sana. Mereka bisa membayarnya sambil berbelanja di mall.

Polda Kepri, Dispenda Provinsi Kepri, dan PT Jasa Raharja yang tergabung dalam Samsat telah pun menghadirkan Samsat Corner di BCS Mall. Langkah ini untuk memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak kendaraan di Kepri.

“Kami sudah menunjukkan peningkatan pelayanan di Samsat, dengan bukti kami berhasil menerima ISO 20001 tahun 2009, sebagai Samsat pelayanan prima pengurusan pajak kendaraan bermotor. Dengan prestasi ini, kami yakin dalam ajang Samsat pelayanan yang dilombakan tingkat nasional, Samsat Kepri dapat diperhitungkan,” papar Kapolda Kepri Brigjen (Pol) Pudji Hartanto saat me-launching Samsat Corner di BCS.

Pudji mengharapkan, masyarakat tidak cuma datang ke berbelanja atau berlibur ke mall, tapi dapat pula mengetahui kewajiban membayar pajak kendaraan. Dengan kemudahan itu mereka bisa langsung menyetorkan pajak kendaraannya di loket Samsat Corner.
“Ibu dan anak-anak berbelanja, dan bapaknya bisa bayar pajak. Cepat karena dengan dokumen kendaraan lengkap, target waktu lima menit selesai dapat diwujudkan. Itu lah komitmen kami bersama,” tegas Pudji yang berkesempatan membuka selubung nama dan menyaksikan proses pembayaran pajak seorang wajib pajak kendaaraan.

AKBP Adang Ginanjar selaku Dirlantas Polda Kepri menambahkan dengan kehadiran Samsat Corner membuktikan pengurusan pajak kendaraan tidak sesulit yang dipikirkan. Harapannya, masyarakat pemilik kendaraan bisa langsung merasakan mengurus pajak kendaraannya.
Tentu dengan adanya kedekatan ini, pihak Polda tidak melupakan adanya proses penindakan kepada masyarakat yang lalai atau tidak ingin membayar pakak. “Jelas kami akan gelar razia juga. Ada tiga jenis penindakan, peringatan hingga denda. Jadi, kalau ingin merasa tentram berkendaraan, maka lengkapilah surat dan bayar pajak,” pinta Adang

Sementara itu General Manager BCS Mall, Eddy Susanto, mengatakan kehadiran Samsat Corner di lantai dasar BCS, sebagai jawaban adanya keinginan masyarakat agar ada juga pelayanan pengurusan surat-surat kendaraan di BCS. Samsat Corner itu letaknya tepat di samping Bean City.
Samsat Corner ini menambah fasilitas pelayanan umum di BCS. Sebelumnya sudah ada Kantor Pegadaian, dan Kantor Pos.(ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar