Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 06 Juli 2012

INVESTASI LISTRIK: Slovenia minati PLTU 2 x 60 MW di Batam


BATAM: Slovakia berminat menanamkan investasi dalam pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) berkapasitas 2 x 60 MW di Batam dengan nilai investasi US$185 juta. 
Direktur PTSP dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho mengatakan Proyek PLTU tersebut rencananya akan dikerjasamakan dengan PT Pembangunan Kota Batam (PKB). selaku BUMD, sementara untuk lokasinya dipilih di kawasan Kabil.
 
Rencana investasi ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara PKB dengan perusahaan Slovakia yang telah ditandatangani pada 12 Juni 2012 lalu di Bratislava, Slovakia, disaksikan Menko Perekonomian RI Hatta Rajasa dan Menteri Keuangan Pemerintah Slovakia.
"Ada empat bidang usaha yang ditandatangani, salah satunya adalah proyek PLTU di Batam dengan nilai investasi US$185 juta," kata Dwi Djoko dalam keterangan persnya hari ini, Sabtu 30 Juni 2012.
Delegasi Slovakia dipimpin Sekretaris Pertama Bidang Ekonomi dan Perdagangan Kedutaan Besar Slovakia, Miroslav Ondrej, berkunjung ke BP Batam, Sabtu (30/6) dan diterima oleh Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, mewakili Kepala BP Batam.
Dalam kunjungan tersebut turut serta Presiden Direktur Istroenergo Group (IEG), Ing. Jozef Barat dan Deputi Direktur Bank Exim Slovakia, Rudolf Silahovec, MBA.
Terkait investasi PLTU tersebut, Dwi Djoko, mengatakan pembangunan investasi bidang kelistrikan Pulau di Batam terus mengalami kemajuan, dan BP Batam selaku pengelola FTZ akan memberikan asistensi dan fasilitasi sebaik mungkin.
Selain itu, Delegasi Slovakia juga mendapatkan penjelasan tentang iklim investasi Pulau Batam yang mendapat fasilitas FTZ dan juga melakukan peninjauan ke Kawasan Kabil Industrial Estate. (k17/sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar