Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 30 Juli 2012

Drainase Tersumbat, Jalan Tergenang

BATUAMPAR (HK) - Kondisi drainase di Jalan Kerapu, di samping PT Pipa Mas, Batuampar sejak beberapa hari belakangan tersumbat oleh sampah dan tumpukan pasir. Kondisi itu membuat badan jalan sering tergenang air, terutama saat hujan turun.

Meski hujan turun sebentar dan tidak deras, drainase di kawasan itu tak sanggup menyalurkan air hujan karena tersumbat. Akibatnya, air dari drainase meluap ke jalan sehingga mengganggu kelancaran arus lalulintas.

Risman, salah satu pedagang yang berjualan di sekitar lokasi mengatakan, setiap kali hujan turun, jalan lintas tersebut dipastikan akan tergenang.

"Itu terus terjadi setiap kali hujan. Mungkin karena aliran airnya tidak berfungsi," kata dia.

Risman berharap, pemerintah bisa memperhatikan masalah ini. Kalau terus dibiarkan, kata dia, bisa jadi kondisinya akan semakin parah. Selain bisa membuat banjir, badan jalan yang sering tergenang air juga akan merusak jalan.

Zarmali salah satu pengendara yang ditemui saat melintas di jalan tersebut mengaku sudah sering mendapati kondisi tersebut.

"Saya tentu saja berharap kepada pihak terkait untuk membenahi drainase di sini. Kalau dibiarkan semakin lama, maka sumbatan di drainase itu bisa semakin parah," katanya. (cw62)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar