Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 12 Juli 2012

20 Motor Tertimpa Atap Parkir Pelabuhan Punggur

Kamis, 12 Juli 2012 (Sumber : Koran Peduli)

Batam (KP) : Dua puluh unit sepeda motor di area parkir Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Kota Batam, rusak akibat tertimpa atap yang roboh.

"Saat kejadian ada puluhan motor yang parkir. Namun, dari data sementara 20 yang mengalami kerusakan,"kata Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Punggur, Aiptu Budi Priyanto, di Batam, Rabu (11/7).


Budi mengatakan bahwa atap tersebut roboh sesaat setelah terjadi hujan deras di sekitar area pelabuhan yang menghubungkan KOta Batam dengan Tanjung Uban dan Tanjungpinang di Pulau Bintan tersebut.

"Kondisinya memang sudah tua, dan harus diganti. Kami bebrapa waktu lalu juga sudah menyampaikan agar dilakukan perbaikan, tetapi tidak ada tanggapan,"kata dia.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho, mengatakan bahwa atap gedung parkir memang sudah tua dan harus tidak layak lagi.

"Saya tidak mengetahui pasti kapan pembangunannya, tetapi usianya memang sudah tua dan harus diganti,"kata Djoko.

Ia mengatakan bahwa lokasi parkir terpisah dengan gedung utama pelabuhan. Dengan demikian, kejadian tersebut tidak sampai mengganggu operasional pelabuhan.

"Jadi robohnya atap area parkir itu tidak mengganggu kegiatan lain. Saat ini, juga sudah dilakukan pembersihan sehingga operasional pelabuhan berjalan normal,"kata Djoko.

Djoko mengatakan bahwa Badan Pengusahaan (BP) Batam selaku pengelola pelabuhan sudah mengalokasikan sejumlah dana untuk perbaikan pelabuhan dan beberapa pelabuhan antarpulau.

Tahin ini, dianggarkan perbaikan Ro 519 juta termasuk perbaikan areal parkir. Tahun depan, baru gedungnya akan dirombak total,"kata Djoko.

Selain areal parkir, kata Djoko, BP Batam juga melakukan perbaikan pada instalasi listrik, pelantar, atap, toilet ruang tunggu, dan perluasan parkir roda empat. (ANTARA/RAHMAT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar