Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 26 Juli 2012

Masuk Masa Sepi Maskapai Kurangi Penerbangan

Maskapai penerbangan Lion Air, Citilink, Sriwijaya dan Batavia Air mengurangi jadwal penerbangan dari Batam ke sejumlah kota tujuan hingga 31 Juli ini. Alasannya, penumpang sepi dan situasi ini masuk low season.



”Itu berdasarkan laporan yang saya terima dari empat maskapai tersebut,” ujar Kepala Bidang Operasional Darat Bandara Hang Nadim Setyo Utomo, di ruangan kerjanya, kemarin.
Setyo mengatakan, Citilink mengurangi penerbangan mulai tanggal 21 hingga 31 juli tujuan Jakarta. Sriwijaya Air mengurangai jadwal penerbangan ke Jakarta mulai 23 Juli hingga 31 Juli.
Lion Air juga mengurangi jadwal penerbangannya ke Pekanbaru, Padang dan Jakarta 20 hingga 31 Juli. Sedangkan Batavia mengurangi jadwal penerbangannya ke Jakarta.
”Selain mengurangi jadwal penerbangan pada tangal dan waktu tertentu, Batavia juga menambah dua penerbangan atau extra flight pada 14 Juli hingga 2 Agustus,” jelasnya.
Sementara maskapai lain belum memberikan laporan adanya penambahan maupun pengurangan jadwal penerbangan. Manager Lion Air Batam Bire, membenarkan pengurangan jadwal penerbangan pada tanggal-tanggal tertentu mulai itu. Menurut dia, pada tanggal pengurangan penerbangan itu, penumpang sepi atau low sesion.
”Setelah tanggal pengajuan pengurangan penerbangan, Lion air akan kembali normal mulai tanggal 10 Agustus nanti,” jelasnya.
Sementara itu, terkait penambahan jadwal penerbangan jelang mudik Lebaran, manajemen Lion Air belum bisa memberikan kepastian. ”Hingga kini belum ada rencana penambahan,” ujarnya. *** (3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar