Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 31 Juli 2012

Hang Nadim Siap Tambah Jam Operasional

Selasa, 31 Juli 2012 (Sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO: Pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam akan menambah jam operasional. Ini dilakukan jika ada lonjakan penumpang dan tambahan penerbangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijiriyah.

"Kalau ada permintaan penambahan penerbangan dari maskapai, kami siap menambah jam operasinal bandara di atas pukul 21.00 WIB," ujar Kepala Bidang (Kabid) Operasi Darat Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Setyo Utomo di Batam, kepada wartawan kemarin.



Setyo menjelaskan, dalam waktu normal, menurutnya, Bandara Hang Nadim hanya beroperasi dari pagi hingga pukul 21.00 WIB. Dari waktu tersebut bandara melayani penerbangan domestik dan internasional.

"Sampai saat ini, baru satu maskapai yang mengajukan penambahan penerbangan jelang Idul Fitri nanti. Jadi belum diperlukan penambahan jam operasional," jelasnya.

Ia mengatakan, fasilitas yang ada di Bandara saat ini sangat mendukung untuk beroperasi di malam hari. Setyo juga menjelaskan, sampai saat ini jumlah kedatangan dan keberangkatandi Hang Nadim Batam, per harinya bisa mencapai sekitar 78 kali penerbangan.

"Dari jumlah tersebut, sebagian besar melayani rute domestik ke wilayah Sumatera daratan dan Jawa. Rata-rata penumpang mencapai 5 ribu penumpang per hari," paparnya.

Sementara untuk penerbangan internasional, hanya dilayani empat kali dalam seminggu yakni dengan tujuan Malaysia.

Setyo memperkirakan, kenaikan jumlah penumpang akan mulai terjadi setelah dua pekan Bulan Ramadhan. Dan akan semakin padat pada beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar