Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 31 Juli 2012

Gelombang Laut Capai 2,5 Meter

BANDARA (HK) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam meminta masyarakat yang beraktivitas di laut berhati-hati. Saat ini, gelombang di perairan Kepulauan Riau, mencapai 2,5 meter.

"Untuk aktivitas kelautan diimbau agar berhati-hati terhadap gelombang yang cukup tinggi dan arus laut yang kuat itu," kata petugas BMKG Hang Nadim Batam F Setyawan, Senin (30/7).

Dikatakan, adanya tekanan rendah di sekitar Laut Cina Selatan dan Laut Filipina berpengaruh terhadap pertumbuhan awan di Kepri. Kelembaban yang rendah serta angin yang cukup kencang mengakibatkan awan yang terbentuk menjadi lebih sedikit.

"Sehingga cuaca pada umumnya diprakirakan cerah berawan hingga berawan, namun terdapat potensi hujan ringan yang bersifat lokal," kata dia.

Menurutnya, kondisi itu cukup kondusif untuk aktivitas transportasi darat, dan udara. Secara detil, ia memprakirakan, cuaca Kota Batam pada Senin (30/7) kemari, pagi berawan, siang berawan disertai hujan ringan dan malam berawan. Kecepatan angin diprakirakan lima sampai 25 kilometer per jam arah selatan.

Suhu udara di Batam antara 24 sampai 32 derajat celcius dengan kelembaban 63 sampai 95 persen, sedangkan gelombang laut di perairan Batam diperkirakan 0,7 sampai 1,4 meter. (ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar