Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 30 Juli 2012

Kepala Bandara Hang Nadim Pasang Spanduk Anti Calo

Senin, 30 Juli 2012 (Sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO: Bandara Hang Nadim siap menghadapi arus mudik yang diperkirakan akan mulai naik pada dua minggu sebelum lebaran. Posko mudik dan beberapa sarana lainnya telah dipersiapkan sejak saat ini guna menyambut arus mudik Idul Fitri 1433 Hijriah.

Kepala Bandara Hang Nadim, Hendro Harijono mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi arus mudik. Hendro menjelaskan bahwa untuk saranakesehatan menghadapi arus mudik, biasanya akan disiapkan tiga posko yakni psoko kesehatan atau klinik dari KKp, BP Kawasan dan posko bantuan dari rumah sakit daerah, yang akan diperbantukan mulai H-7 hingga H+7 lebaran.



"Untuk sarana kesehatan, kita sudah persiapkan segala sesuatunya," ujar Hendro. Hendro juga menjelaskan, sarana dan prasarana untuk penyandang cacat di Bandara Hang Nadim memang masih minim. Hanya saja, saat ini bandara Hang Nadim telah menyediakan toilet khusus untuk penyandang cacat yang menggunakan kursi roda. "Toilet itu memang kita rancang untuk penumpang yang menggunakan kursi roda, kursi roda itu bisa masuk ke dalam toilet tersebut," kat Hendro.

Sementara itu, terkait keamanan di Bandara Hang Nadim saat menghadapi arus mudik, pihak pengelola Bandara telah bekerjasama dengan Polsek Bandara dan Pos AURI. Hendro mengaku pihaknya telah mengadakan rapat koordinasi keselamatan penumpang dengan pihak-pihak terkait. Bukan hanya itu saja, sarana dan prasarana keamanan juga telah ditingkatkan dengan penambahan jumlah kamera CCTV yang mana sebelumnya berjumlah 86 titik kini telah ditambah menjadi 101 titik. Bukan hanya itu saja, pihak pengelola bandara juga telah memiliki mesin x-ray baru yang merupakan bantuan dari Japan International Coperation Agency (JICA).

Sehubungan banyaknya calo yang berkeliaran di Bandara Hang Nadim terlebih saat memasuki arus mudik, Hendro mengatakan nahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Polsek Bandara untuk melakukan razia atau pengecekan identitas diri orang-orang yang ada di bandara Hang nadim. Hendro juga menghimbau kepada masyarakat agar membeli tiket langsung kepada maskapai penerbangan, tanpa menggunakan jasa calo.

Menurut Hendro, dirinya juga akan memasang spanduk-spanduk himbauan di kawasan bandara Hang nadim, agar masyarakat tidak menggunakan jasa calo. (nay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar