Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 25 Juli 2012

Tarif Feri dan Roro Belum Naik

Dua kapal yang bersandar di Pelabuhan Roro di Telagapunggur. Jelang lebaran, tiket Roro belum mengalami kenaikan. DOK
PUNGGUR (HK) - Selama Ramadhan sampai Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah, harga tiket kapal feri dan roro di Pelabuhan Telagapunggur tetap atau belum ada kenaikan. Kepastian itu disampaikan Kepala Perhubungan Laut, Pelabuhan Telagapunggur Nurdianto, Selasa (24/7).

Sejauh ini, kata dia, untuk harga tiket kapal feri dengan rute Batam-Tanjungpinang masih Rp40 ribu per penumpang. Jurusan Batam-Dabo Singkep seharga Rp200 ribu. Sedangkan untuk speed Batam-Tanjunguban seharga Rp30 ribu.

"Kalau ada kenaikan tiket, operator terlebih dahulu harus melakukan sosialisi kepada masyarakat. Dan kenaikan juga harus ada persetujuan instansi terkait, baik dari perhubungan, pemerintah maupun dari DPRD dan lainnya. Jika ada terjadi kenaikan harga secara sepihak, akan diberikan sanksi," katanya.

Hal yang sama berlaku juga pada tarif angkutan roro. Menurut Fendi, salah satu operator di Pelabuhan ASDP Telagapunggur, tarif roro menjelang Lebaran, masih sama dengan harga sebelumnya. Per orangnya sebesar Rp14.500. Sedangkan untuk kendaraan roda dua sebesar Rp24 ribu dan untuk kendaraan pribadi roda empat seharga Rp 173 ribu.

"Untuk mobil angkut barang seperti pick up Rp154.500, lori Rp272 ribu dan untuk muatan dalam satu ton sebesar Rp9.000," katanya. (cw42)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar