Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 10 Juli 2012

Juni, Realisasi Investasi US$1,5 Juta

BATAM (HK) - Selama bulan Juni nilai investasi Penanaman Modal Asing (PMA) yang telah terealisasi di Batam sebanyak empat perusahan dengan nilai US$1,5 juta (Rp14,1 miliar). Sementara aplikasi PMA sebanyak delapan perusahan dengan nilai US$8,4 juta (Rp78,96 miliar).

"Jumlah inventasi Penanaman Modal Asing (PMA) yang masuk ke Batam pada bulan Juni mencapai U$1,5 juta," kata Humas BP Batam Ilham Eka Hartawan ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/7).


Dikatakannya, terdapat empat perusahan yang melakukan investasi pada bulan Juni. Diperkirakan mampu menyerap 9 orang tenaga kerja asing dan 59 orang tenaga kerja lokal.

Keempat perusahan tersebut bergerak dibidang alat berat, offshore, dan ekspor impor, berasal dari negara Malaysia, Inggris, Kroasia, dan Austrailia.

Terdapat tiga negara melakukan joint venture yaitu, Malaysia dengan Indonesia, bergerak di bidang konsultan bisnis dan manageman, dan Kroasia dengan Australia bergerak di bidang konsultan managemen Rig, serta Singapura dengan Indonesia bergerak di bidang alat-alat berat.

"Untuk  joint venture Singapura dengan Indonesia bergerak di bidang alat-alat berat, menyerap paling banyak tenaga kerja lokal sebanyak 50 orang," terangnya.

Untuk Inggris 100 persen berdiri sendiri yang bergerak dibidang ekspor dan impor. Untuk Inggris sebelumnya telah melakukan aplikasi sejak tahun 2009 lalu dan baru pada tahun ini melakukan investasi.

Dan pada bulan Juni untuk aplikasi yang masuk mencapai U$8,4 juta dengan delapan perusahaan yang bergerak di bidang perbaikan kapal, ekspor impor, dan industri.

Yang berasal dari negara Singapura, Malaysia, Korea Selatan dan Ukraina. Potensi menyerap tenaga kerja sebanyak 280 orang.

Untuk Singapura bergerak di bidang logam, kapal, dan komveksi pakaian jadi. Serta Malaysia, Korea Selatan dan Ukraina bergerak di bidang ekspor impor barang. (cw57)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar