Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 20 Juli 2012

540 Kamar Rusun di Masih Kosong


BATAM - Pembangunan rumah susun terus dilakukan di Batam. Bahkan, tahun ini direncanakan akan dibangun tiga twin blok rumah susun sewa (Rusunawa). Sementara disisi lain, saat ini masih terdapat 540 kamar rusunawa yang masih kosong dan belum laku disewa.
Demikian pengakuan Kepala Dinas Tata Kota Pemko Batam Gintoyono, Kamis (19/7) di gedung dewan. Menurut dia, kamar-kamar itu dibangun Kementerian PU dan Pemko Batam.

“Rusun 26 twin blok itu masih kosong sampai sekarang. Padahal, ada 540 kamar bisa menampung pekerja,” cetusnya.
Sementara, terkait dengan biaya, diakui cukup murah. Biaya sewa diakui terjangkau untuk pekerja. “Sesuai tipenya, mulai dari Rp195 ribu hingga Rp240 ribu per bulan,” ujar dia.
Diantara Rusunawa itu, masih ada enam twin blok di Tanjung Uncang, yang belum diserahkan ke pihaknya. Akibatnya, mereka kesulitan untuk memberikan hak sewa kepada pekerja. Padahal, sudah banyak pekerja mendaftar untuk mengisi rusun itu.
“Pekerja banyak mendaftar di enam twin blok rusun di Tanjung Uncang. Tapi, belum bisa dikelola karena belum diserahkan Kementerian PU,” bebernya.
Pemko diakui sudah menyurati Kementerian PU, agar rusun diserahkan pengelolaannya kepada mereka. Namun belum ada hasilnya. Dia berharap, dalam waktu dekat ini Kementerian PU menyerahkan, sehingga usai lebaran, sudah bisa ditempati.
“Mudah-mudahan usai lebaran sudah bisa dibuka dan ditempati pekerja,” imbuhnya.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar