Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 24 Juli 2012

Gita Wiryawan: Tak Ada Rekomendasi Impor Gula ke BBK

Senin, 23 Juli 2012 
 
(Sumber : Tribun Batam
)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM-
Menteri Pedagangan Republik Indonesia Gita Wirjawan menegaskan tak ada rekomendasi impor gula ke kawasan Batam Bintan Karimun (BBK) tahun 2012 ini. Maka dia pun mengaku kaget saat dikonfirmasi adanya gula impor beredar luas di Batam.

Gita Wirjawan mengatakan Kementerian Perdagangan tidak mempunyai domain yang bertanggungjawab atas suplai barang produksi. Menanggapi rembesan gula impor yang banyak di pasaran Batam, ia belum mendapatkan laporan.

Menurutnya, rembesan-rembesan seperti itu seharusnya ada kerjasama dengan pemerintah kota setempat. Apalagi menyangkut gula impor ini, ia menambahkan saat ini harga gula dunia sedang turun. Jadi seharusnya kalaupun impor gula dilakukan, harganya justru jauh lebih murah. Tidak seperti yang terjadi di pasaran sekarang.

"Saya belum tahu kalau ada beredar, saya baru tahu dari Anda. Yang pasti tahun ini tidak ada rekomendasi untuk mengimpor gula bagi kawasan BBK (Batam, Bintan, Karimun)," ujarnya kaget, usai pemberian penghargaan kepada pelaku usaha yang peduli dan ramah konsumen dan meresmikan pasar Aviari sebagai pasar tertib ukur, Senin (23/7) siang. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar