Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 09 Juli 2012

TERMINAL BATU AMPAR: Pengembangan Dermaga Utara diharapkan Pacu Investasi



BATAM: Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menilai penting percepatan pembangunan dermaga utara Terminal Batu Ampar diharapkan memacu investasi di Terminal tersebut.
 
Istono, Direktur Perencanaan dan Pembangunan BP Batam, mengatakan sejak tahun 1991 praktis Terminal Batu Ampar tidak pernah ada investasi sementara sarananya semakin berkurang untuk mendukung FTZ di Batam.
 
"Sejak 1991 tidak pernah ada investasi, sarananya berkurang dan sekarang dapat dukungan dari DPR," katanya hari ini, Jumat (6/7/2012)
 
Beberapa persiapan pengembangan terkait percepatan pembangunan dermaga utara Batu Ampar tersebut juga tengah dipersiapkan sejak awal tahun ini.
 
Termasuk pengadaan tender pembangunan yang sudah dimenangkan oleh PT Wijaya Karya dengan nilai proyek yang mencapai Rp360 miliar.
 
Istono mengatakan proyek multiyears itu sudah disetujui oleh Komisi VI DPR RI. Rencananya panjang dermaga baru itu memiliki panjang 640 meter dan lebar
50 meter. Pengembangan ini ditargetkan menambah 600.000 TEUs kapasitas Terminal.
 
BP Batam berharap dengan pengembangan ini akan memudahkan pihaknya mencari investor untuk mengembangkan Terminal Batu Ampar kedepannya.
 
"Kami tetap membutuhkan investor, kami tidak sekali gagal mencari investor," katanya.
 
Ia menambahkan sebelumnya sudah ada 4-5 investor yang sudah hampir memasuki tahap kesepakatan untuk mengembangkan Batu Ampar namun akhirnya mundur.
 
"Cari investor untuk Batu Ampar susah, tapi kami pasti butuh investasi untuk di sisi selatan Terminal," kata dia. (K17/sut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar