Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 18 Juli 2012

ASDP Batam Tambah Trip Penyeberangan

Selasa, 17 Juli 2012
 (Sumber : Tribun Batam)


TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batam berencana menambah trip pelayaran kapal roro dari Pelabuhan Telaga Punggur menuju Tanjung Uban di Pulau Bintan dari 12  menjadi 16 kali per hari.

"Biasanya setiap hari ada 12 kali pelayaran. Masing-masing enam kali dari Tanjung Uban menuju Telaga Punggur dan dari Telaga Punggur menuju Tanjung Uban juga enam kali. Menjelang Idul Fitri nanti tripnya akan ditambah menjadi 16 kali per hari," kata Manajer Usaha PT ASDP cabang Batam, AM Heriyanto di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, penambahan tersebut mengantisipasi penumpukan penumpang seperti yang terjadi pada musim mudik Lebaran 1432 Hijriah tahun lalu.

"Tahun lalu dengan dua roro ternyata tidak mampu melayani semua barang dan penumpang yang akan menyeberang ke Tanjung Udan. Makanya tahun ini ada tiga kapal motor yang akan melayani," kata dia.

Selain menambah trip penyeberangan, kata dia, mulai H-3 tidak lagi diperbolehkan kendaraan barang menyeberang.

"Mulai H-3 hanya kendaraan pribadi yang boleh diseberangkan. Sementara untuk kendaraan barang tidak lagi diperbolehkan menyeberang karena akan menganggu penumpang dan kendaran pribadi yang akan diseberangkan," kata dia.

Selain melayani penyeberangan ke Tanjung Uban, kata Heriyanto, Pelabuhan PT ASDP Telaga Punggur juga melayani penyeberangan ke Pelabuhan Tanjung Berakit, Tanjung Balai Karium sekali dalam sepekan.

"Untuk ke Tanjung Berakit tidak ada penambahan trip, karena jaraknya jauh," kata Heriyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar