Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 10 Juli 2012

BCC Gowes ke Tanjungbatu


Selasa 10 Juli 2012 (sumber Batam Pos)
BATAM KOTA (BP) – Komunitas bersepeda Badan Pengusahaan Batam (BIFZA Cycling Community/BCC) menggelar kegiatan gowes, Sabtu dan Minggu (8/7) lalu.
Kali ini rute yang dijajal berada di seputaran Tanjungbatu, Karimun. Gowes ke Tanjungbatu merupakan jelajah sepeda yang kedua di pulau yang terkenal dengan duriannya itu.
Kegiatan bersepeda tersebut menempuh jarak kurang lebih 44 kilometer, diikuti sekitar 30 peserta anggota BCC.


Salah satu peserta BCC adalah Kabag Keuangan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko Batam Abdul Gani. Pembina BCC Anggota 4 atau Deputi Bidang Administrasi dan Perencanaan BP Batam Prijanto juga hadir di tengah-tengah rombongan.
Start dimulai dari Desa Kolam Air, Tanjungsari, Kundur. Rute kali ini cukup menarik karena melintasi perkebunan rambutan dan durian, bahkan para peserta bisa langsung menikmati buah rambutan dan durian yang dijual di pinggir-pinggir jalan.
Pembina BCC, Prijanto terlihat antusias dan sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Menurut dia, trek yang lurus dan tidak ramai serta udara yang sejuk seperti itu sudah mulai jarang ditemukan di Batam.
”Ini bisa jadi motivasi sesama komunitas gowes yang lain,” ungkapnya.
Prijanto menyarankan agar segera membentuk komunitas bersepeda baru, seperti BCC pensiunan. ”Bukan hanya pensiunan dari BP Batam saja melainkan semua pensiunan dari berbagai instansi yang ada di Batam, sehingga para pensiunan tetap sehat, semangat dan bergairah,” ujarnya.
Ketua BCC Sjafar Umar mengatakan, kegiatan gowes ke Tanjungbatu digelar untuk memperkenalkan daerah itu sebagai daerah tujuan wisataagro, khususnya tanaman rambutan dan durian.
”Tanjungbatu merupakan daerah yang sangat tepat untuk berwisata agro, sehingga ada baiknya para wisatawan yang ada di Kepri diajak berkunjung ke Tanjungbatu,” ungkap Sjafar. (ros) (2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar