Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 19 Juli 2012

Kualitas Pelabuhan Batam Rendah

BATAM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri, merekomendasikan perbaikan kualitas infrastruktur, khususnya pelabuhan.
Perbaikan itu dimaksudkan untuk mempercepat konektivitas antar daerah, karena kualitas pelabuhan masih rendah. Selain itu Kadin menyampaikan beberapa poin rekomendasi untuk diperhatikan pemerintah.
Hal itu dikatakan, Ketua Kadin Kepri, Johannes Kennedy Aritonang, Kamis (6/10) di Vista Hotel saat Rapim Kadin Kepri. Selain infrastruktur, Kadin meminta prioritas program manufaktur, shipyard, parawisata, perdagangan, oil dan gas serta properti.
“Perbaikan kualitas pelabuhan penting dilakukan. Kita minta pemerinta melakukan percepatan pembangunan infrastruktur secara terintegrasi, sehingga terjadi konektivitas antarkoridor ekonomi,” ungkapnya.
Di sisi lain, pengembangan prioritas industri manufaktur dan shipyard, Kadin mengusulkan daya saing ditingkatkan.
Selain itu, dia mengingatkan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara akan menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 1,5 juta orang. Penurunan wisman terjadi, selain karena pemberlakuan VoA di Kepri, juga karena kualitas aparatur front liner di pelabuhan.(m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar