Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 27 Januari 2012

Karyawan Unisem Mogok Lagi


27 Jan 2012 - (sumber Batam Pos)
Ratusan karyawan PT Unisem kembali mogok kerja, Kamis (26/1). Pesalnya, tuntutan mereka atas upah sundulan sebesar Rp222 ribu belum disetujui pihak perusahaan.
Sejak pagi, puluhan karyawan yang sudah datang langsung berkumpul di depan gerbang perusahaan. Aksi mogok lebih ramai lagi, karena puluhan karyawan dari PT Sanwa dan Sanyo turut ambil bagian. ”Selama tuntutan kami belum disetujui kami akan terus begini (mogok),” tariak beberapa karyawan di depan pintu.

Namun hingga siang, usaha perwakilan tiga serikat pekerja di PT Unisem untuk berdialog belum mendapat tanggapan dari pihak perusahaan. Bahkan pihak perusahaan mengusir karyawan yang berkumpul agar bubar jika ingin dialog dilanjutkan.
”Kami diusir oleh manajemen. Katanya kalau ada yang terus kumpul itu sama artinya dengan kami menekan mereka. Mereka minta kami bubar,” ujar Syaiful Badri, ketua PUK PT Unisem.
Pernyataan itu disambut teriakan kekecewaan karyawan. Suasana pun kembali memanas. Ada yang mencoba menerobos masuk agar bisa berorasi di dalam kawasan perusahaan. Namun atas kesepakatan bersama, perwakilan kembali menemui pihak manajemen. Karyawan berangsur bubar namun dengan ancaman jika tidak segera selesai tuntutan itu maka hari ini akan dilanjutkan dengan demo yang lebih besar lagi.
Selasa (24/1) lalu, karyawan Unisem juga menggelar aksi serupa. Tiga serikat pekerja di PT Unisem sudah sepakat mengusulkan angka upah sundulan sebesar Rp222.000 sesuai selisih UMK 2011 dan 2012. (eja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar