Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 16 Januari 2012

BP Batam Rencanakan Perbaikan Infrastruktur



Tribun Batam - Jumat, 13 Januari 2012 
TRIBUNNEWSBATAM, BATAM -  Badan Pengusahaan (BP) Batam merencanakan akan melakukan perbaikan dua pelabuhan domestik yang ada di Kota pada pada tahun 2013. Kedua pelabuhan domestik tersebut antara lain Pelabuhan Sekupang dan Pelabuhan Telaga Punggur.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho kepada Tribunnews Batam, Jum'at(13/1/2012). Djoko juga mengatakan untuk perluasan atau rencana pembangunan dua pelabuhan domestik itu akan di bahas pada bulan Desember 2012 mendatang.

Dengan pagu penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) total sebesar Rp 80 Miliar dengan penyerapan masing-masing pelabuhan sebesar Rp 40 Miliar.

"Akhir tahun ini kita akan bahas perluasan dua pelabuhan domestik ini," terangnya.

Selain itu, melihat tingginya pertumbuhan penduduk kota Batam dan industri, BP Batam beberapa tahun kedepan juga berencana akan membangunan armada transportasi jalan tol serta proyek Mass Rapid Transportation (MRT) monorel.

Dimana, proyek MRT ini sudah memasuki tahap penandatangan MoU atau Nota Kesepahaman dengan Dirjen Perkeretaapian.

Menurut Djoko, rencana pembangunan jalan tol itu BP Batam sudah menyerahkan ke Badan Perkembangan Jalan Tol (BPJT) pusat. Pembangunan jalan tol itu untuk jalur Batuampar-Mukakuning-Bandara Hang Nadim. "Merekalah (BPJT, red) yang nantinya menentukan rencana pembangunan jalan tol itu,"ujarnya.

Editor : imans_7811

Tidak ada komentar:

Posting Komentar