Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 11 Januari 2012

BP Incar PMA Asia

Krisis ekonomi yang melanda Amerika dan Eropa, mengubah orientasi BP Batam untuk 2012. BP Batam menargetkan, investasi yang masuk untuk tahun ini, lebih banyak dari Asia.
Untuk itu, BP Batam lebih banyak melakukan promosi investasi di negara-negara Asia, seperti China, Korea, Jepang, Rusia, Taiwan dan lainnya.

Menurut Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Hubungan Masyarakat BP Batam, dwi Djoko Wiwoho, tahun lalu, PMA Asia lebih dominan di Batam.
‘’Asia lebih prospektif dibanding negara Eropa dan Amerika. Itu disebabkan krisis disana, sehingga negara dari Asia dominan masuk Batam,” imbuhnya.
Sebagai langkah strategis, makanya pihaknya gencar melakukan promosi untuk mencapai target. Dimana, untuk tahun 2012, BP Batam menargetkan 100 PMA masuk Batam.
“100 penanam modal asing masuk ke kawasan FTZ Batam,” imbuhnya.
Target itu naik dari capaian lalu, dimana 2011, ada 110 PMA masuk Batam, dengan nilai investasi Rp199 miliar. Bidang usaha yang dikembangkan di Batam meliputi industri pembuatan dan perbaikan kapal, pupuk pelengkap, assy dan komponen elektronik, jasa penunjang pertambangan, pembuatan barang dari logam, angkutan laut serta mur dan kawat baja.
Sebagai kemudahan, BP Batam memberikan kemudahan pengurusan izin impor dan izin usaha. Dimana pengurusan yang sebelumnya dilakukan di Jakarya, kini bisa di BP Batam.
“Kita berharap kondisi Batam terus kondusif agar target 100 PMA asing pada 2012 bisa tercapai,” harap Djoko.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar