Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 24 Juli 2013

Tiga Nama Calon Ketua BP Mulai Mencuat

Mustofa Widjaja
Mustofa Widjaja

BATAM – Tiga nama figur kini mengemuka untuk memimpin Badan Pengusahaan (BP) Batam. Ketiganya, Kepala BP Batam saat ini, Mustofa Widjaja, Deputi Bidang Pelayanan (BP) Batam, Fitrah Kamaruddin dan Sekretaris Dewan Kawasan (DK) Jon Arizal. Ketiganya dinilai figur yang pantas dan bisa diterima pemerintah pusat dan lingkungan BP Batam.

Namun, menurut sumber Tanjungpinang Pos di lingkungan Pemprov Kepri, Selasa (23/7), Mustofa Widjaja, figur yang mendapat respek dari Gubernur Kepri, HM Sani yang juga Ketua DK BBK.

Sementara Fitrah Kamaruddin, dinilai figur yang mendapat respon dan dukungan dari Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo. Demikian, sumber itu tidak menutup peluang Jon Arizal untuk memimpin BP Batam.

“Pertarungan ini antara Mustofa dan Fitrah kalau di tingkat provinsi. Bisa tetap pak Mustofa, karena yang menentukan pak Sani. Pak Mustofa juga punya jaringan kuat di nasional,” ujar sumber itu.

Selain merupakan Sekretaris DK, Jon juga punya latar belakang sebagai pejabat di BP Batam, sebelum ditarik ke Pemprov Kepri di masa kepemimpinan Ismeth Abdullah.

“Jon Arizal dan Fitrah, figur yang tepat menggantikan pak Mustofa. Keduanya sudah memahami daerah FTZ di Batam. Mengenal lingkungan di BP Batam,” ungkap Wakil Ketua Kadin Kepri, Alfan Suhaeri.

Sementara Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko, enggan mengomentari bursa calon bosnya itu. Djoko hanya menyebutkan, ketiga figur itu diyakini bisa memimpin BP Batam. (mbb)
“Pak Mustofa bisa tetap, atau bisa digantikan pak Fitrah atau pak Jon,” ujatnya singkat.

Sebelumnya, terkait kepemimpinan BP Batam ke depan, Mustofa Widjaja menegaskan kesiapannya kembali memimpin. “Kalau ditugaskan (lagi), diterima. Selalu siap menjalankan tugas untuk BP Batam,” ungkap Mustofa.

Sementara DK BBK, Jon Arijal mengatakan, penentuan Kepala BP Batam berdasarkan Peraturan Pemerintah tahun 2001.

“Selama ini, Kepala BP Batam ditentukan DK. Tidak ada lagi campur tangan pemerintah pusat,” ungkap Jon.

Penentuan Kepala BP Batam akan dilakukan setelah sebelumnya HM Sani ditetapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Dewan Kawasan FTZ BBK. Keputusan Presiden Nomor 18, 19 dan 20 tahun 2013, terkait penetapan DK di tiga daerah FTZ.

Selain Sani yang saat ini menjabat Gubernur Kepri, Ahmad Dahlan yang juga Wali Kota Batam, menjabat sebagai Wakil Ketua DK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar