Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 23 Juli 2013

Mustofa Siap Pimpin BP Batam Lagi

Mustofa Widjaja
Mustofa Widjaja

BATAM – Kepemimpinan Mustofa Widjaja sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, akan berakhir Agustus 2013 ini. Sebagai abdi negara, Mustofa Widjaja, menyatakan, kembali siap menerima amanat dari Dewan Kawasan (DK), Batam, Bintan dan Karimun, untuk memimpin badan itu.

Kesiapan itu disampaikan Mustofa Widjaja, Jumat (19/7) saat dicegat wartawan, usai mengikuti rapat dengan Wagub Kepri dan Wawako Batam, terkait persiapan MTQ Nasional di Batam. “Kalau ditugaskan (lagi), diterima. Selalu siap menjalankan tugas untuk BP Batam,” ungkap Mustofa.

Terkait dengan pengangkatan Kepala BP Batam, Mustofa mengaku tidak ingat persis. Dia hanya menyebutkan, Batam punya kepres sendiri tentang perubahan dari OB ke BP. “Agak berbeda dengan aturan di BP lain. Kalau tidak salah, Dewan Kawasan BBK yang menentukan,” imbuhnya.

Di tempat lain, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Harry Azhar Azis, berharap Kepala BP Batam, merupakan orang yang sudah paham badan itu. Walau tidak menyatakan dukungan terhadap figur, namun Harry mengingatkan, pentingnya Kepala BP Batam, punya jaringan nasional dan internasional.

“Ini untuk menjaga dan mendorong peningkatan investasi. Jaringan ke pusat juga, selain untuk membantu investasi, juga terkait regulasi di kawasan Batam,” ujar Harry. Sementara DK BBK, Jon Arizal mengatakan, terkait penentuan Kepala BP Batam, berdasarkan Peraturan Pemerintah tahun 2001.

“Selama ini, Kepala BP Batam ditentukan DK. Tidak ada lagi campur tangan pemerintah pusat,” ungkap Jon.

Penentuan Kepala BP Batam akan dilakukan setelah sebelumnya, HM Sani, ditetapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menjadi Ketua Dewan Kawasan FTZ BBK. Keputusan Presiden Nomor 18, 19 dan 20 tahun 2013, terkait penetapan DK di tiga daerah FTZ.Selain Sani yang saat ini menjabat Gubernur Kepri, Ahmad Dahlan yang juga Wali Kota Batam, menjabat sebagai Wakil Ketua DK.

Mereka akan dibantu Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Riau, Kakanwil Kemenkum HAM Riau, Kakanwil BPN Riau, Kapolda Riau, Kajakti Riau, Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV, Komandan Gugus Keamanan Laut Wilayah Barat dan Danrem 033/Wirapratama. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar