Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 03 Juli 2013

Penumpang Pesawat di Hang Nadim Batam Meningkat

Rabu, 03 July 2013  (sumber : Haluan Kepri
 
 Memasuki liburan sekolah dan jelang Ramadhan, terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Bahkan tiket pesawat rute beberapa daerah untuk dua hari ke depan habis terjual. Memasuki Liburan dan Bulan Puasa

BATAM (HK) -- Memasuki liburan sekolah dan jelang Ramadhan, terjadi peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Bahkan tiket pesawat rute beberapa daerah untuk dua hari ke depan habis terjual.

District Manager Lion Air Batam, Mahridho menyampaikan, memasuki liburan sekolah dan bulan puasa terjadi peningkatan penumpang di hampir seluruh rute penerbangan yang dilayani Lion Air Batam.

"Ada peningkatan penumpang, terjadi merata di seluruh rute yang kami layani," ujar Mahridho.

Lion Air melayani penerbangan ke berbagai daerah dari Batam, yaitu ke Jakarta sebanyak lima kali sehari, Surabaya tiga kali sehari, Medan dua kali sehari, Jogyakarta satu kali sehari, Bandung satu kali sehari, Padang satu kali sehari, Pakanbaru dua kali sehari, Jambi satu kali sehari, Palembang satu kali sehari.

"Dua hari ke depan tiket sudah habis dipesan, terutama untuk besok (hari ini,red)," ujarnya.

Dia menyampaikan, tiket telah banyak dipesan oleh masyarakat H-1 puasa. Menurutnya, kemungkinan masyarakat ingin menjalankan ibadah puasa pertama di kampung halamannya masing-masing yang juga bertepatan dengan liburan sekolah.

"Hingga tanggal 7 Juli mendatang rata tiket telah terjual 70 persen. Kemungkinan besar itu akan habis terjual seperti untuk keberangkatan besok, Rabu (3/7)," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mahridho mengimbau kepada calon penumpang Lion Air untuk datang lebih awal 2 jam ke bandara sebelum keberangkatan, terutama bagi yang membawa barang dengan jumlah banyak. Hal tersebut untuk menghindari kepadatan saat melakukan check-in.

"Kita menghibau kepada masyarakat agar saat membeli tiket menggunakan nama lengkap sesuai KTP, bukan nama panggilan, serta datang lebih cepat sekitar 2 jam sebelum keberangkatan," ujarnya.

District Manager Sky Aviation Batam Michael R Prins mengatakan, musim liburan dan jelang puasa terjadi peningkatan penjualan tiket Sky Aviation ke beberapa rute.

"Peningkatan penumpang terjadi karena liburan sekolah dan puasa," ujarnya.

Sky Aviation Batam melayani rute Natuna, Palembang, Tanjungkarang, Pontianak, Matak dan Pangkalpinang, sebagian besar tiket untuk beberapa hari ke depan telah dipesan oleh masyarakat.

"Sekitar 85 persen tiket telah terjual untuk beberapa hari ke depan menjelang puasa," ujar Michael.

Di samping itu, tiket jelang lebaran juga sudah banyak terjual. Michael menghimbau masyarakat yang ingin berpergian menjelang lebaran untuk membeli tiket lebih awal mengingat tingginya permintaan. (jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar