Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 31 Juli 2013

Hang Nadim Tambah Ruang Tunggu dan Pintu Masuk

Rabu, 31 July 2013  (sumber : Haluan Kepri)

Atasi Lonjakan Penumpang

NONGSA (HK) - Bandara Internasional Hang Nadim, Batam menambah ruang tunggu dan pintu masuk chek-in untuk para pemudik. Kebijakan tersebut diambil untuk mengatisipasi terjadinya lonjakan calon penumpang selama arus mudik berlangsung.

Kepala Bidang (Kabid) Komersil Bandara Hang Nadim Batam Dendi Gustinandar mengatakan, untuk mengantisipasi puncak arus mudik lebaran 2013 ini sejumlah sarana yang tersedia disiapkan untuk melayani para calon penumpang.

" Kita menyiapkan beberapa fasilitas untuk menghadapi puncak arus mudik yang kita perediksi akan mulai terjadi pada tanggal 2 Agustus nanti,"terangnya.

Dia juga menyebutkan, mulai Selasa (30/7) ini, salah satu yang dipersiapkan untuk masyarakat yang datang lebih awal ke bandara adalah ruang tunggu  di depan pintu masuk keberangkatan.

" Kita siapkan tempat untuk menunggu jadwal keberangkatan di luar bandara bagi penumpang yang datang lebih awal,"terangnya.

Kemudian untuk menghindari kepadatan di pintu masuk keberangkatan yang menuju ke konter Check-in, pengelola bandara juga telah membuka satu lagi pintu masuk, sehingga ada dua pintu masuk.

" Pintu masuk keberangkatan kita juga tambah satu lagi sehingga menjadi dua pintu masuk,"ungkapnya.

Pantauan Haluan Kepri  di lapangan jalur yang biasanya digunakan untuk menurunkan penumpang saat ini telah diubah fungsinya untuk sementra menjadi tempat para calon penumpang menunggu jadwal keberangkatan. Di tempat ini disiapkan cukup banyak kursi bagi para calon penumpang.

Sehingga mobil-mobil yang ingin menurunkan penumpang harus berhenti sebelum sampai kejalur tersebut atau persisnya dibelakang konter maskapai Sriwijaya, dan Citilink.

Banyak calon penumpang yang dari luar Batam datang lebih awal ke Bandara Hang Nadim. Dengan membawa barang-barang dalam jumlah cukup banyak. (jua)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar