Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 23 Juli 2013

Jalan Kawasan Industri Diperlebar

BATAM – Jalan di Kawasan Industri, akan segera diperluas, terutama yang di wilayah Batam Centre. Khusus yang jalannya satu jalur, akan diperluas menjadi dua jalur atau dua ruas jalan. Sehingga kemacetan karena mobil-mobil perusahaan teratasi. Saat ini, rencana pengerjaan itu sedang dalam tahap lelang.

Demikian disampaikan Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan di Batam, Minggu (21/7). Selain BP Batam, pemerintah Kepri juga membangun ruas jalan dari Simpang KDA melewati depan kawasan Industri Tunas dan beberapa kawasan lain.

Disampaikan, pembangunan jalan di kawasan industri Batam Centre, untuk mempermudah akses pekerja dan barang-barang kebutuhan industri. “Jadi nanti jalannya, jadi dua jalur,” katanya.

Mereka memprioritaskan jalan menuju kawasan industri itu, karena pada jam-jam tertentu, khususnya saat jam masuk dan pulang kerja, kawasan itu sangat padat. “Makanya kita perluas ruas jalannya,” imbuhnya.
 
Untuk menambah ruas jalan, diakui akan dilakukan dengan menimbun dengan tanah. Setelah itu dilakukan pematangan, sebelum dilakukan pengaspalan. “Tinggal pematangan sedikit dan pengaspalan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Haripinto T juga mengatakan tahun ini ada pelebaran jalan di Batam. Pembangunan diharap dapat mengurai kemacetan jalan diwilayah itu.

“Penambahan jalur dari Simpang KDA hingga pusat pemerintahan Batam Centre. Jalannya jadi dua ruas,” ungkapnya. (mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar