Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 17 Juli 2013

Safari Perdana BP Batam di Masjid Al Misbah


Rabu, 17 Juli 2013 (sumber : Posmetro Batam)

BATAM,METRO: Masjid Al Misbah di Komplek Baloi Ditpam menjadi sasaran pertama rombongan safari Ramadan BP Batam, Jumat (12/7), yang dipimpin langsung oleh Mustofa Widjaja bersama dengan Deputi Bidang Pelayanan Jasa, Fitrah Kamaruddin yang juga Ketua Umum Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam.

“Silaturahmi itu sangat penting, karena siapa yang menjaga tali silaturahmi akan senantiasa disayangi Allah. Sementara, barangsiapa yang tidak menjaga tali silaturahmi akan dijauhkan rezekinya oleh Allah,” pesan Ustadz Ridho Amir di sela tausiah sebelum waktu berbuka puasa dan salat Maghrib berjamaah. Mustofa juga menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid.

Tak jauh dari lokasi itu, sehari kemudian POSMETRO juga melongok suasana puasa di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 2A,  Jalan Jenderal Sudirman. Dari 400 orang lebih  warga binaan, ada 363 yang muslim dan 61 di antaranya mengikuti pesantren kilat serta salat tarawih berjamaah plus tadarus Alquran di masjid komplek Rutan. Demi keamanan saat jam santap sahur dan buka puasa dilakukan di masing-masing sel tahanan.

Ada tujuh blok, terdiri dari dua blok khusus wanita dan anak-anak, yang juga dipisahkan antara yang berpuasa dan tidak. “Pesantren kilat diikuti lebih dari 60 warga binaan, berisi kegiatan pesantren dengan jadwal yang sudah ditentukan. Ceramah agama juga disiapkan, sudah ada jadwalnya dan penceramah kita datangkan dari berbagai tempat,” sebut Raja Zulfikar selaku koordinator kegiatan Pesantren Ramadan di sana.(ams/tjo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar