Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 11 Juli 2013

Pos Ditpam Batuampar Batam Diserang

Kamis, 11 July 2013  (sumber : Haluan Kepri)
Kaca Pecah- Gara-gara dilarang masuk dengan mengendarai mobil oleh anggota Ditpam pelabuhan bongkar muat Batuampar, Batam,  Apin seorang pengusaha memecahkan kaca pos Ditpam dengan menggunakan sangkur, Rabu (10/7). Tengku Bayu/Haluan KepriBATAM (HK) - Sekelompok massa menyerang Pos Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Kawasan Batam di Pelabuhan Bongkar Muat Batuampar, Kota Batam, Rabu (10/7) sekitar pukul 11.30 WIB. Untungnya, aksi tersebut tidak meluas dan menimbulkan korban karena berhasil dihentikan oleh aparat TNI Angkatan Laut (AL) yang berada di lokasi.

Kejadian itu bermula dari tidak diperbolehkannya seorang pengusaha transportasi bernama Apin oleh anggota Ditpam BP Kawasan Batam yang bertugas di pos pelabuhan tersebut masuk ke area pelabuhan. Ketika itu, Apin menggunakan mobil pribadi.

Merasa tidak senang, Apin lantas adu mulut dengan petugas Ditpam itu. Emosi Apin memuncak. Lantas dia mengambil senjata tajam dari mobil, lalu menusukkannya ke kaca pos Ditpam tersebut hingga kacanya pecah.

"Tadi sekitar pukul 11.30, ada sedikit keributan antara Apin dengan petugas Ditpam. Karena Apin tidak dibolehkan masuk ke dalam pelabuhan dengan menggunakan mobil pribadinya," kata saksi mata yang minta namanya tidak ditulis.

"Sebelum melakukan pengrusakan, ia (Apin) dan petugas Ditpam itu bertengkar mulut," sambungnya.

Setelah merusak kaca pos Ditpam tersebut, Apin bersama supirnya langsung pergi meninggalkan kawasan pelabuhan Batuampar. Namun, sekitar pukul 14.00 WIB, menurut saksi mata, Apin kembali datang ke lokasi. Turut bersamanya puluhan orang. Mereka sempat melakukan sweeping mencari anggota Ditpam yang sebelumnya bertengkar dengan Apin.

"Tak lama kemudian, datang puluhan masa untuk mencari Ditpam yang ribut dengan Apin tadi. Untung saja tadi kebetulan ada anggota TNI AL, jadi orang-orang itu berhasil diusir," kata Wawan, warga yang sedang berada di lokasi kejadian.

"Saya kaget, kenapa tiba-tiba ada puluhan orang masuk ke dalam Pos Ditpam. Mereka sweeping ke segala arah, termasuk juga di dalam kamar mandi di pos itu," kata Wawan.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 14.00 WIB, Pos Ditpam Pelabuhan Bongkar Muat Batu Ampar tersebut terlihat dijaga oleh anggota polisi dari Polresta Barelang.  Sementara, sejumlah anggota Ditpam yang bertugas di pos pelabuhan diungsikan ke Kantor Ditpam di Baloi. Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan dari anggota Ditpam dan Apin. (byu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar